Kamis, 04 September 2014

Manfaat Seks Untuk Kesehatan Mental (Jiwa)

Manfaat Seks Untuk Kesehatan Mental (Jiwa)! Hubungan seks tidak hanya sebatas dapat memuaskan secara fisik atau membakar kalori saja. Namun nyatanya hubungan seks yang dilakukan dengan baik, mampu menguatkan kesehatan mental Anda.

Seperti dilansir dari Agen Sbobet, inilah manfaat utama hubungan seks untuk kesehatan mental Anda.

Mengurangi stres
Banyak penelitian kesehatan yang menunjukkan bahwa berhubungan seks adalah cara yang alami untuk mengurangi stres. Tak hanya itu, hubungan seks yang dilakukan secara teratur selama 2 minggu mampu menurunkan tekanan darah. Tak hanya itu hubungan seks juga dapat melepaskan hormon endorfin dan oksitosin yang dapat menurunkan stres.

Menambah kepercayaan diri
Hubungan seks secara tidak langsung juga mampu meningkatkan kepercayaan diri seseorang. Sebab hubungan seks mampu membuat Anda mengenal diri Anda dengan baik dan membuat Anda bersemangat.

Berfungsi sebagai antidepresan alami
Seks juga mampu berfungsi sebagai antidepresan alami karena lagi-lagi hormon endorfin yang dilepaskan di otak mampu membantu mengurangi depresi dan rasa sakit.

Meningkatkan keintiman dengan pasangan
Hormon oksitosin yang dilepaskan ketika Anda berhubungan seks dengan pasangan mampu meningkatkan keintiman hubungan Anda berdua. Selain perasaan yang lebih menyatu, peningkatan keintiman juga dapat membuat hubungan seks Anda dan pasangan lebih baik.

Meningkatkan mood
Endorfin adalah hormon yang dikenal dapat meningkatkan mood. Ketika Anda berhubungan seks, hormon ini dilepaskan secara alami dan membuat mood atau suasana hati Anda menjadi lebih baik.

Itulah manfaat hubungan seks untuk kesehatan mental Anda dan pasangan. Ikuti beberapa tips seks agar hubungan seks Anda dan pasangan dapat berjalan dengan lancar.

Bookmark and Share

0 komentar:

Posting Komentar